Tentena, PPID – Penanaman 1000 pohon yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), MEMAPAHATI bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Poso, UNKRIT dan Yonif 714 / SM di Lokasi FDP lama Tentena Pamona Puselemba, Sabtu pagi 24 Agustus 2019. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai Pra Penyelenggaraan Festival Danau Poso (FDP) Ke-21 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa UNKRIT, Yonif 714/SM bersama masyarakat ini, dihadiri oleh Perwakilan FKPD dan sejumlah tokoh-tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Pra FDP lewat penanaman 1000 bibit pohon ini merupakan kegiatan bermanfaat mengawali seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan FDP sebagai bentuk promosi pada dunia. “Mengisi kegiatan-kegiatan dengan hal-hal yang berguna bagi daerah, merupakan aksi nyata dan cerdas dalam membangun daerah” tutur Bupati Darmin di awal sambutannya.

Baca Juga :  Danau Poso Masuk Daftar Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional
Bupati Poso Darmin Sigilipu saat memberikan sambutan dalam Penanaman 1000 pohon sebagai kegiatan Pra FDP Ke-21 tahun 2019, doc by Gita Humas

Bupati Darmin sebelum menyerahkan bibit pohon kepada FKPD, Rektor UNKRIT dan para tokoh-tokoh agama dan masyarakat ini juga mengatakan bahwa Kegiatan FDP ini merupakan promosi yang dilakukan untuk menunjukkan pada dunia bahwa Danau Poso yang ada di Kabupaten Poso masuk dalam Kawasan Cagar Biosfer Lore Lindu sebagai anggota jaringan cagar biosfer dunia. “Oleh karenanya sebagai masyarakat Kabupaten Poso, kita patut berbangga akan hal itu dengan selalu menjaga serta melestarikan lingkungan dan turut serta mendukung pelaksanaan FDP kali ini” ungkap Bupati Darmin.

Penyerahan Bibit Pohon kepada tokoh-tokoh masyarakat dan agama oleh Bupati Poso, doc by Gita Humas

Kembali Bupati Darmin menegaskan bahwa dalam membangun daerah serta memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan serta pertumbuhan Tana Poso yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintahan Darmin-Samsuri dilakukan dengan tidak setengah-setengah atau hanya sebatas seremonial saja. Tetapi, Ia juga melanjutkan bahwa Pemda mengupayakan yang terbaik bagi Tana Poso serta melakukan berbagai inovasi-inovasi dengan merubah pola-pola yang tidak berfaedah, menjadi terobosan baru yang bermanfaat bagi kemajuan Tana Poso.

Baca Juga :  Pembangunan Penataan Sungai Poso Destinasi Wisata Dimulai

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Darmin juga menyerahkan Bantuan Sekolah, bantuan Rawat Inap serta sembako bagi para lansia yang didampingi oleh Satgas IARMI, Dra. Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, M.Si, MH. Setelah penyerahan bantuan, Bupati Darmin melakukan penanaman bibit pohon di sepanjang jalur jalan lokasi FDP lama. (GP)

KOMENTAR