Pandajaya, PPID – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Muharram dengan berbagai kegiatan olahraga dan seni, Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu turut hadir bersama masyarakat Desa Pandajaya Kecamatan Pamona Selatan dalam “Gema Muharram 2019” yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pandajaya bertempat di Lapangan Adam Malik Desa Pandajaya, Sabtu 7 September 2019. Kegiatan yang menyasar pada anak-anak, remaja bahkan para orang tua di lingkungan desa Pandajaya dan desa-desa lain di sekitarnya ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama.

“Atas nama seluruh masyarakat desa Pandajaya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah, di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Darmin bersama Wakil Bupati Samsuri, kami merasa selama kurang lebih 3 tahun terakhir ini, perhatian yang diberikan kepada kami sangat besar” tutur Sudirman Kepala Desa Pandajaya.

Baca Juga :  Hari Terakhir, Tim Safari Ramadhan Pemdakab Poso Kunjungi Kota Wisata Tentena
Kedatangan Bupati Darmin di Desa Pandajaya disambut meriah oleh anak-anak sekolah

Ia menambahkan bahwa hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat lewat Kementrian PUPR bahkan sampai dari Kementrian Pertanian dimana Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Darmin-Samsuri ini mampu mengarahkan dengan melihat situasi dan kondisi setiap wilayah di Kabupaten Poso serta memberikan perhatian yang sama bagi seluruh wilayah Kabupaten Poso, tidak hanya terpusat di Ibu Kota Kabupaten, sehingga lanjutnya lagi bahwa hingga pada akhirnya masyarakat Desa Pandajaya mulai merasakan adanya pembangunan yang merata sampai ke wilayahnya. Setelah memberikan ucapan selamat datang, atas nama masyarakat Desa Pandajaya, Sudirman memberikan lukisan siluet kepada Bupati Darmin selaku Kepala Daerah sebagai tanda penghargaan masyarakat Desa Pandajaya atas perhatian yang sudah diberikan selama ini.

Baca Juga :  Launching SIWAKUPOSO, EDC (Electronic Data Capture) Biaya Pernikahan dan Pembayaran Non Tunai

Bupati Darmin sebelum membuka secara resmi beberapa rangkaian kegiatan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturrahim antar sesama, memperkokoh solidaritas dan rasa kekeluargaan serta membangun kebersamaan di tengah ancaman disintegrasi bangsa.

“Oleh karenanya, masyarakat Kabupaten Poso sebenarnya membutuhkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, membangun bersama Pemerintah Daerah baik secara mental maupun spiritual, bersinergis dengan Pemerintah Daerah dalam menciptakan hal-hal bermanfaat bagi pembangunan, tidak hanya mengkritik tapi juga memberikan solusi yang terbaik demi pembangunan di Kabupaten Poso secara luas” ungkap Bupati Darmin.

Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan pertandingan-pertandingan seperti sepak bola, volley, sepak takraw, Da’I cilik, hafalan al-qur’an, bercerita kisah islami, tilawah dan tartil, adzan, lomba menggambar & mewarnai tingkat SD/MI/Paud/TPA serta lomba karya busana dari bahan daur ulang, lari karung, tarik tambang dan lomba hiburan lainnya. Pembukaan yang dihadiri oleh Unsur Muspika, Pimpinan OPD dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Pandajaya ini juga semakin meriah dengan adanya pembentangan bendera serta tarian-tarian tradisional yang dikompilasikan dengan tarian modern dari anak-anak sekolah. (GP)

KOMENTAR