Toinasa, PPID – “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan (Amsal 4 : 23)” dikutip oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu di awal sambutannya pada Penutupan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dan Peringatan HUT Desa Toinasa Ke-45 di Balai Desa Toinasa Kecamatan Pamona Barat, Minggu siang seusai mengikuti Ibadah Minggu bersama masyarakat Toinasa, 8 September 2019.

Kunjungan Bupati Poso yang didampingi beberapa Pimpinan OPD ini tak henti-hentinya kembali menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga hati dengan selalu hidup mengucap syukur dalam segala hal, karena menurutnya lagi bahwa dengan hidup yang penuh dengan ucapan syukur kepada sang Pencipta maka hidup ini akan terhindar dari rasa iri, dengki dan suka melontarkan ujaran-ujaran kebencian.

Baca Juga :  Ucapan Syukur Warga Gereja Saojo bersama Pengungsi Bencana Palu

Dalam kegiatan yang diawali dengan Ibadah Syukur ini juga dirangkaikan dengan Ucapan Syukur warga masyarakat Desa Toinasa yang pada beberapa waktu yang lalu turut berpartisipasi dalam Lomba Vokal Group dan Solo Putri sehubungan dengan Festival Budaya Daerah ke-12 yang digelar di Anjungan FDP Kota Wisata Tentena Pamona Puselemba dan berhasil meraih Harapan I. Bupati Darmin, selaku Kepala Daerah juga kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya rasa persatuan di tengah keberagaman kehidupan sehingga dapat tercipta kehidupan yang harmonis, toleran serta saling bahu-membahu dalam membangun Kabupaten Poso yang lebih baik lagi.

“Saya menghimbau agar masyarakat Desa Toinasa juga turut membantu serta bersinergis dengan Pemerintah Desa, Kecamatan hingga Pemerintah Daerah Kabupaten dalam melaksanakan pembangunan, karena kita tahu bersama bahwa keberhasilan pembangunan itu sendiri juga turut ditentukan oleh masyarakatnya yang mampu menciptakan karya-karya positif dan bermanfaat bagi daerah serta menjaga keutuhan semangat persatuan Sintuwu Maroso” tegas Bupati Darmin.

Baca Juga :  Bupati Poso : "Jangan Biarkan Anak-Anak Kita Terjerumus Dalam Modernisasi Yang Salah Persepsi "

Sementara itu Kepala Desa Toinasa mengakui adanya perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dimana setiap kali masyarakat Pamona Barat lebih khususnya Desa Toinasa mengadakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, Bupati Darmin kerap datang mengunjungi langsung wilayah ini. (GP)

KOMENTAR