Poso, PPID – “Pengucapan syukur bukanlah sekedar dimaknai sebagai pesta pora melainkan yang terpenting adalah bagaimana Jemaat Tuhan mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik melalui ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu saat mengikuti Ibadah Pengucapan Syukur (Padungku) di Jemaat Ranindaya Lembomawo Poso Kota Selatan, Jumat 13 September 2019. Bupati Poso yang didampingi oleh beberapa Pimpinan OPD saat itu juga di hadapan para Jemaat mengatakan bahwa ucapan syukur ini merupakan momen untuk merenungkan kembali atas cinta kasih dan berkat Tuhan yang diberikan kepada umat-Nya lewat hasil panen yang baik dengan berbagai profesi yang dilakukan oleh Jemaat.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Pembangunan PAUD & Serbaguna Bukit Moria Pamona

Lebih lagi, Ia menambahkan bahwa secara umum masyarakat Kabupaten Poso pun harus bersyukur atas berbagai keberhasilan yang diraih Pemerintah Daerah bersama masyarakat dalam pembangunan yang selama ini tengah dilakukan secara bertahap namun hasilnya sedikit demi sedikit mulai dirasakan bersama. Perayaan kebersamaan ini juga lanjutnya lagi hendaknya harus terus terpelihara dalam berbagai program yang akan dikerjakan secara bersama-sama sebagai harapan untuk Tana Poso yang lebih baik di masa yang akan datang.

Di tengah upaya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini, Bupati Darmin menambahkan bahwa saat ini yang diperlukan juga bukan hanya pembangunan dari segi fisik saja, melainkan juga Pemerintah Daerah akan tetap terus bersinergi dan mendukung dengan lembaga-lembaga keagamaan yang juga memiliki peran penting dalam membangun kualitas keimanan manusia yang lebih berakhlak dan berbudi pekerti dalam bertutur kata maupun bertindak. Sehingga kehadiran Pemda dalam Ibadah Syukur ini merupakan hubungan sinergitas yang baik dalam memberikan contoh yang konkrit kepada masyarakat bahwa hidup yang penuh dengan toleran serta kerja sama yang baik merupakan “emas” yang paling berharga dan patut disebarkan di Tana Poso.

Baca Juga :  HUT Provinsi Sulteng bakal bagikan mobil dan motor

Dalam Ibadah Ucapan Syukur yang dipimpin oleh Pdt. Rinaldy Damananik, M.Si ini juga mengajarkan warga Gereja untuk selalu mensyukuri nikmat berkat Tuhan yang diberikan dalam hidup untuk semua peristiwa yang terjadi. “Karena dengan bersyukur, hati kita akan memperoleh ketenangan sebab rasa syukur itu sendiri mengandung rasa ikhlas menerima apapun yang telah terjadi dan ditakdirkan untuk kita” jelas Pdt. Damanik. (GP)

KOMENTAR