Tentena, PPID – “Ucapan syukur adalah ungkapan yang meluap dari hati yang bersukacita” merupakan tema padungku Jemaat GKST Moria Tentena dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Ketua Umum Majelis Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense, M.Th, Jumat 11 Oktober 2019. Ibadah yang dimulai dari pukul 09.00 wita bertempat di Gedung Gereja Jemaat Moria Tentena ini, dihadiri oleh seluruh Jemaat bersama Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu bersama beberapa Pimpinan OPD seperti Inspektur Inspektorat, Kadis Pariwisata, DLH, Dukcapil, Pendidikan & Kebudayaan, Kesehatan, Kelautan & Perikanan, Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kabupaten Poso, Kepala Bagian Humas & Protokoler serta Kabag Umum Setdakab Poso.

Baca Juga :  Festival Etnik Air Terjun Saluopa
Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Ketua Umum Majelis Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense, M.Th

Bupati Darmin Sigilipu dalam sambutannya mengatakan bahwa euphoria suka cita yang mewarnai kehidupan Jemaat Tuhan di Tentena merupakan kebahagiaan yang terus mengalir karena kemurahan Tuhan bagi masyarakat di wilayah Pamona Puselemba. Oleh karenanya, lanjutnya lagi bahwa kiranya sukacita ini memberikan arti bagi warga gereja untuk dijadikan momen dalam membangun kebersamaan dan persaudaraan antar sesama baik internal gereja maupun antar umat beragama bahkan masyarakat secara luas.

Sesuai dengan tema yang diangkat bahwa ucapan syukur atau yang lebih dikenal dengan “Padungku” ini merupakan salah satu bentuk ungkapan yang meluap dari hati, dimana menurut Bupati Darmin bahwa Orang yang baik pasti mengeluarkan hal yang baik dari perbendaharaan hatinyayang baik dan sebaliknya akan mengeluarkan hal yang tidak baik apabila seseorang memiliki hal yang juga tentunya tidak baik dari dalam hatinya.

Baca Juga :  Bupati Darmin: "Kebutuhan 4 Besar Dokter Spesialis Di RSUD Poso Terpenuhi "
Ibadah Syukur yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Poso bersama Unsur Muspika Pamona Puselemba

“Olehnya, hendaknya perayaan pengucapan syukur ini tidaklah sekedar dimaknai sebagai pesta pora dan hura-hura semata, melainkan menyadari benar bahwa ungkapan syukur sesungguhnya adalah bagaimana jemaat Tuhan mempersiapkan diri untuk memberikan persembahan yang terbaik dan yang berkenan bagi Tuhan” ungkap Bupati Darmin. Terkait dengan upaya yang tengah dilakukan Pemerintah Daerah saat ini dalam melakukan pembangunan dan perubahan bagi Tana Poso, di tengah berbagai tantangan yang ada, Ia meminta dukungan serta doa dari seluruh lapisan masyarakat agar setiap program pemerintah yang sementara dan akan dilaksanakan di wilayah Pamona dapat terlaksana dengan baik sehingga hasil yang diperoleh bisa dirasakan secara maksimal. (GP)

KOMENTAR