Poso, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu hadir dalam “Panen Hadiah” Simpedes yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia bertempat di Halaman BRI Unit Teras Kasintuwu, Sabtu pagi 12 Oktober 2019. Dihadiri oleh sejumlah Anggota FKPD seperti Kapolres, Dandim 1307 bersama Ketua Persit KCK, KPN dan Danyon 714/SM Poso dan sejumlah nasabah BRI Simpedes di seluruh Unit Cabang Poso.

Hadiah Grand Prize 1 unit mobil Suzuki All New Ertiga GL/MT diraih oleh nasabah dari Unit Wita Mori

Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang dilayani di BRI Unit, yang penyetorannya dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi serta jumlah pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldonya mencukupi. Menurut Yudhi Setyawan selaku Pimpinan Cabang BRI Poso bahwa adapun keunggulan dari tabungan ini dimana salah satunya memiliki jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara On Line serta dilengkapi dengan BRI Card (Kartu BRI) yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit dengan fitur transaksi yang lengkap.

Baca Juga :  Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si Meresmikan Pengoperasian TPA Kabupaten Poso

Menurut Bupati Darmin bahwa industri perbankan memiliki peran signifikan dalam menunjang pertumbuhan ekonomi sehingga Pemerintah bersama stakeholder terkait terus berkoordinasi guna memastikan pencapaian arah pembangunan ekonomi di daerah dilakukan secara tepat sasaran. Lembaga perbankan, lanjutnya lagi memang memiliki peranan yang sangat strategis di dalam menciptakan iklim yang kondusif, khususnya bagi peningkatan perekonomian daerah.

Ia juga menambahkan meskipun untuk menciptakan iklim usaha dan investasi yang kondusif tidak hanya berasal dari peranan perbankan atau faktor ekonomi semata melainkan dengan adanya hubungan sinergitas yang baik antar 3 pilar yakni Pemerintah Daerah bersama TNI/Polri juga turut mempengaruhi iklim usaha dan kemajuan pertumbuhan di Tana Poso seperti faktor non ekonomi meliputi politik, hukum, dan lain-lain. “Dengan hadirnya sinergitas koordinasi tiga pilar pada kegiatan ini menunjukkan kontribusi yang optimal dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi lewat terciptanya hubungan harmonis serta saling mendukung dalam setiap program pembangunan” ungkap Bupati Darmin.

Baca Juga :  Pengembangan dan Penetapan Status Perlindungan Ikan Sidat Oleh Pemerintah

Pada kesempatan tersebut, Bupati Darmin Sigilipu diberikan kehormatan langsung untuk melakukan penekanan tombol penarikan hadiah Grand Prize berupa 1 unit mobil Suzuki All New Ertiga GL/MT yang berhasil diraih oleh nasabah dari Unit Wita Mori. Sejumlah hadiah lainnya seperti 1 unit motor Honda New PCX 150 CBS, 9 unit motor Honda Revo Fit, 2 buah TV Panasonic LED 55 inch, 8 buah TV Panasonic LED 49 inch dan sejumlah hadiah hiburan lainnya yang dikemas dalam bentuk kupon yang tertera di dalam undangan turut memeriahkan semarak kegiatan panen hadiah simpedes sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah tabungan Simpedes Bank BRI. (GP)

KOMENTAR