Poso, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu, Rabu siang 23 Oktober 2019, bertempat di Ruang Kerja Bupati Poso, melepas secara resmi peserta Lomba Pesparawi Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah untuk kategori Solo Putri dan Putra serta Vocal Group Tingkat Remaja. Didampingi Kabag Kesramas Setdakab Poso Drs. Moh. Yunus dan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Poso, kedatangan kontingen Kabupaten Poso ini bertujuan untuk memohon izin serta dukungan dari Pemerintah Daerah.

Bupati Poso bersama Kontingen Pesparawi Pemuda – Remaja Kabupaten Poso Tahun 2019, doc by Octo Humas

Bupati Darmin menyambut baik kedatangan kontingen yang terdiri dari 13 orang peserta vocal group, 3 orang peserta solo putra dan putri ini serta memberikan beberapa arahan-arahan singkat terkait dengan penampilan dan kekompakan sebagai satu tim yang membawa nama Kabupaten Poso. “Latihan dengan benar, focus dan jangan hanya bermain atau menganggap remeh lawan tanding yang berasal dari Kabupaten lain” ujar Bupati Darmin.

Baca Juga :  Bupati Darmin Serahkan Hasil Pekerjaan Program Pamsimas 29 Desa

Adapun Lomba Pesparawi Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019 ini merupakan ajang seleksi menuju tingkat nasional dan rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2019 bertempat di Gedung Gereja Jemaat Effata Palu. Selain Lomba Pesparawi, digelar juga Workshop bagi para pelatih yang mengikutsertakan 4 orang peserta dari Kabupaten Poso.

Bupati Darmin selaku Pelindung LPPD Kabupaten Poso tengah memberikan arahan kepada Kontingen Pesparawi Kabupaten Poso, doc by Octo Humas

Selaku Pelindung LPPD Kabupaten Poso, Bupati Darmin kembali berpesan agar para peserta bertanding dengan memberikan yang terbaik bagi daerah dan terlebih bagi nama Tuhan. “Olehnya, apa yang sudah dilatih selama ini kiranya dapat diterapkan dengan baik, karena pada dasarnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso tetap terus mendukung setiap potensi-potensi atau bakat-bakat masyarakat Kabupaten Poso yang dipakai untuk hal-hal yang berguna bagi daerah” ujar Bupati Darmin seraya melepas secara resmi Kontingen dari Kabupaten Poso ini.

Baca Juga :  PERSEKUTUAN YANG INDAH MEMBANGUN KARAKTER IMAN YANG TEGUH.

Bersama kontingen juga tampak hadir Ketua Umum LPPD Kabupaten Poso Putra Botilangi,SE,M.Si, Bendahara Umum N.L.R Tandawuya,S.H, Bendahara I Yermince Rongkaloe, S.Si. Teol, anggota Bidang Penyelenggaran Pesparawi Rimed Pede,SH.,M.Si, Koordinator beserta anggota Bidang Pelatihan dan Pengembangan SDM Ir. Ester S. Santo, M.Si, Denny Manongga dan Serli Evilin Pesudo, S.Si. (GP)

KOMENTAR