Poso, PPID – Kunjungan Kolonel Inf. Edi Santoso, S.Sos (Kasubdit MPP Dit Rahkomhan Ditjen Strahan Kemhan RI), Letkol Inf. Rosyaini Syaputra, S.Sos., M.Han (Staf Dit Rahkomhan Ditjen Strahan Kemhan RI) dan Murhali PNS Kemhan RI (Staf Dit Rahkomhan Ditjen Strahan Kemhan RI) di Kabupaten Poso diterima langsung oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M. Si di Ruang Kerja Wabup, Rabu 4 Desember 2019. Didampingi Kepala Badan Kesbangpol Poso dan Dandim 1307 Poso, Wabup menyambut baik kedatangan rombongan dari Jakarta tersebut seraya menjelaskan tentang keadaan dan situasi di Kabupaten Poso.

Maksud kedatangan tim dari Kementrian Pertahanan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini dalam rangka melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait dengan perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang pertahanan dan keamanan di Kabupaten Poso agar dapat selalu bersinergis dengan Pemerintah Pusat. Adapun menurut Wabup Samsuri bahwa Pemkab Poso bersama pihak-pihak terkait seperti TNI/POLRI dan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) selama ini sering melakukan kerjasama serta koordinasi dalam peningkatan akan kesadaran masyarakat guna menciptakan rasa persatuan dan cinta tanah air di Kabupaten Poso.

Baca Juga :  Menyamakan Persepsi Menghadapi Pilkada 2020, Bupati Darmin Buka Rakor Kesbangpol Sulawesi Tengah
Kunjungan Kol. Edi bersama Rombongan dari Kemenhan diterima oleh Wabup Samsuri di ruang kerjanya, doc by Octo Humas

Terbukti dengan keterlibatan danramil dan kapolsek di setiap kegiatan-kegiatan yang digelar di tiap kecamatan serta jalinan hubungan kekompakkan dan kerjasama antar berbagai pihak, sehingga menciptakan situasi keamanan yang terkendali. Hal lainnya juga dapat dibuktikan dengan adanya beberapa perhelatan akbar yang banyak mengundang massa seperti panggung artis dan event-event berskala nasional seperti pelaksanaan Festival Danau Poso yang telah masuk dalam Calender Of Event Nasional dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Semuanya tentunya dapat berjalan dengan baik karena Pemerintah didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan berbagai pihak lainnya serta masyarakat kita juga sadar bahwa yang dibutuhkan untuk menopang jalannya roda pemerintahan serta perekonomian yang baik tentunya adalah tentang masalah keamanan” ungkap Wabup Samsuri. Sementara itu Kolonel Edi Santoso mengapresiasi kinerja dari Pemda Poso yang cepat tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Kekompakkan Pertahanan Daerah dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak

“Dengan adanya koordinasi dan kerjasama dari semua pihak tentunya menjadi salah satu modal utama untuk menciptakan situasi kondisi daerah yang aman dan terkendali” kata Edi. (GP)

KOMENTAR