Poso, PPID – Setelah bermalam di Kota Wisata Tentena dan puas mengunjungi beberapa destinasi wisata Poso di Tentena seperti Air Terjun Saluopa, Pantai Siuri dan Danau Poso akhirnya Tim Jelajah Wisata Sulawesi dari Pemprov Gorontalo yang dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mampir di Kota Poso dan menyempatkan bersilaturrahmi dengan Keluarga Besar KKIG Cabang Poso yang sementara bermuscab, Senin (24/02/2020).

Tim jelajah sulawesi dengan mengendarai mobil Jeep Wrangle Rubicon buatan Amerika berjumlah limapuluh mobil bersama tim lengkap dari medis, patwal, bankom mobile serta mobil perlengkapan lainnya memasuki wilayah Poso Desa Mayoa Pamona Selatan disambut Wakil Bupati Poso Ir, Samsuri, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK Poso Ny. Indah Samsuri dan beberapa Kepala OPD dan Camat setempat setelah menyelesaikan etape sebelumnya Pare-Pare – Toraja Utara dengan menempuh jarak kurang lebih 200km yang dilanjutkan etape berikutnya Toraja-Poso yang berjarak kurang lebih 300km.

Baca Juga :  Penutupan Festival Etnik Air Terjun Saluopa (FEATS)

Rusli Habibie sang gubernur sangat menikmati keindahan panorama alam Poso baik yang ada di Pamona Selatan maupun di Pamona Puselemba khususnya di Tentena yang banyak menyimpan potensi wisata yang luar biasa. diungkap pak Gubernur saat bincang-bincang santai dengan wabup Poso di Rumah Makan Citra Moengko sore tadi. Rusli Habibie juga menyempatkan tanam Pohon di RTH Poso sebagai bentuk rasa persaudaraan Pemprov Gorontalo dengan Pemda Poso yang tidak pernah berhenti tetap hidup untuk selama-lamanya.(RUS)

KOMENTAR