Tentena, PPID – Bupati Poso selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid19 Kabupaten Poso bersama Ketua DPRD Poso menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan dan para medis di RSU Sinar Kasih GKST Tentena, (1/4/2020). Dalam kesempatan itu Bupati Poso mengatakan untuk menghadapi polemik ini harus Sintuwu Maroso tidak perlu saling menyalahkan, lebih baik kita bersatu berbuat yang terbaik dari pada tidak melakukan apa-apa tapi menyalahkan apa yang orang sudah perbuat.

Bupati menambahkan saat ini Pemda berusaha melakukan semua prosedur serta instruksi dari pemerintah pusat untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran virus covid19 dan juga memenuhi kebutuhan-kebutuhan tenaga kesehatan dan medis yang menjadi garis terdepan, namun yang menjadi masalah saat ini ialah langkanya APD bukan hanya didaerah Poso tetapi diseluruh tempat yang terkena dampak covid19.

Baca Juga :  Tabligh Akbar membawa Berkah

Beliau juga berharap dalam menyikapi hal ini kita tidak boleh panik tetapi tetap waspada dengan menjalankan semua instruksi pemerintah. Bupati juga memerintahkan kepada Camat, Lurah dan Para Kepala Desa untuk membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan kemasyarakat tentang virus Covid19.

Setelah memberikan bantuan APD Bupati Poso dan Ketua DPRD Poso langsung melakukan peninjauan situasi dan kondisi Pasar Siwagi Lemba Tentena untuk memastikan ketersedian kebutuhan bahan pokok masyarakat tentena dipasar tersebut. (Rahmat Topan)

KOMENTAR