Poso, PPID – Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu memberikan dukungan moril kepada 2 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Poso sejak April 2020. Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam menangani masyarakat yang terinfeksi virus ini juga tidak hanya sampai pada penanganan secara fisik saja, melainkan juga memberikan dukungan semangat moril lewat menjemput langsung serta hadir di tengah-tengah rasa syukur atas sembuhnya pasien yang terinfeksi virus yang telah mendunia tersebut.


Bupati Darmin Sigilipu menyempatkan diri di hari libur untuk hadir bersama-sama dengan keluarga pasien memberikan semangat serta rasa terima kasihnya kepada Para Tenaga Medis RSUD Poso serta Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Poso yang tak henti-hentinya terus melakukan pelayanan di tengah menjalani bulan suci Ramadhan. Hingga tepatnya pada Perayaan Idul Fitri 1441 H dianugerahi keselamatan dan kesembuhan kepada 2 orang pasien atas nama dr. Fitria Umar dan Jusmawati yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan SWAB, “Hal ini juga tentu saja membuktikan bahwa kualitas serta prosedur penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Tim RSUD Poso benar-benar mumpuni dan patut diapresiasi” ujar Bupati Darmin.

Baca Juga :  Wabup Samsuri Membuka Secara Resmi Lomba Pidato Gerakan Masyarakat Sehari Sekali Tanpa Nasi Sehat (Gemas Setanase)


Sambutan hangat serta rasa kekeluargaan yang diberikan oleh sosok Pimpinan Daerah ini, di tengah-tengah kesibukannya selalu berupaya menyempatkan diri untuk terjun langsung dan memberikan semangat serta rasa terima kasihnya baik kepada pasien yang sembuh maupun bagi para Tenaga Medis yang telah berupaya semaksimal mungkin melakukan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat. Sementara itu dr. Marwan Neno selaku Jubir Gugus Tugas mengungkapkan bahwa data terakhir yang diperoleh untuk para pelaku perjalanan di Kabupaten Poso berjumlah 8608 orang dengan jumlah hasil pantauan yang telah selesai dilaksanakan ada 7778 orang.


“Pasien ODP 2 orang dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, PDP 13 orang dengan hasil pantauan yang telah dilaksanakan kepada 7 orang sehingga saat ini masih terdapat 5 orang, sementara OTG berjumlah 180 orang kini menjadi 58 orang” lapor dr. Marwan. Bupati Poso Darmin Sigilipu yang saat itu juga berada bersama-sama dengan pasien sembuh, keluarga serta para tenaga medis, tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang telah berupaya melakukan tugasnya dengan baik, serta selalu berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Poso agar bersama-sama dengan penuh ketulusan dan kesatuan hati dapat mengikuti setiap anjuran Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus ini.

Baca Juga :  Bantuan Bagi Korban Banjir dan Dampak COVID-19 di Lore Selatan dan Barat


“Kita tidak akan tau bersama kapan pandemic ini akan berakhir tetapi yakin dan percayalah apabila kita secara bergotong-royong, bersama-sama memiliki rasa kepedulian serta kesadaran diri yang tinggi agar tetap selalu patuh pada anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini sehingga apa yang kita harapkan bersama bahwa pandemi ini segera dapat berlalu” pesan Bupati Darmin. Karena lanjutnya lagi bahwa mengingat apa yang tengah dihadapi Kabupaten Poso saat ini adalah yang perlu masyarakat sadari bersama bahwa Kabupaten Poso yang sudah termasuk dalam kategori Transmisi Lokal dalam artian kasus infeksi yang terjadi antar masyarakat yang hanya melibatkan masyarakat itu sendiri sehingga keberadaan virus sudah tersebar di tengah masyarakat lokal tanpa harus bepergian ke luar wilayah atau bertemu dengan orang asing dari luar wilayahnya. (GP)

KOMENTAR