Poso, PPID – “Bukan seberapa hebat kita berorasi atau menyerukan protes-protes tentang penanganan COVID-19 melainkan konsistensi serta kerja tuntas dalam upaya-upaya terbaik kita untuk turun terjun langsung di lapangan dalam memberikan bantuan serta dukungan-dukungan moril kepada para Tenaga medis serta tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19” ujar Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu terkait dengan sembuhnya pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tertanggal Minggu 7 Juni 2020. Setelah di hari sebelumnya (Sabtu, 6/6/2020) seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh, kini kembali 3 orang pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Poso.


Sampai dengan saat ini, menurut keterangan yang diperoleh bahwa tinggal 1 orang lagi pasien positif COVID-19 yang tengah menjalani perawatan, “Dan tentunya harapan serta doa kita bersama bahwa dengan rasa kepedulian serta dukungan kita bersama dalam memerangi memutus mata rantai penyebaran virus ini, Kabupaten Poso segera kembali pulih dalam keadaan yang normal” ujar Bupati Darmin. Tak henti-hentinya pula, Ia berterima kasih kepada tenaga medis maupun penjaga-penjaga perbatasan dan Satuan Gugus Tugas baik tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat kelurahan dan desa-desa yang dengan setia melakukan tugas dan tanggungjawabnya dalam pencegahan penyebaran virus ini.

Baca Juga :  Puskesmas Tambarana Ketambahan Fasilitas Mobil Ambulance


Bupati Darmin yang di setiap kesempatannya bertemu dengan masyarakat selalu mensosialisasikan bahkan memberikan informasi-informasi terkait pencegahan penularan COVID-19 ini, selalu konsisten memberikan pengaruh-pengaruh serta tindakan-tindakan konkret untuk secara bersama-sama mengajak masyarakat agar bahu-membahu kenal serta paham tentang penanggulangan penyebaran COVID-19. Walaupun di tengah berbagai kritikan dan sorotan tajam yang dilontarkan padanya, khususnya pada saat penyaluran BLT DD di desa-desa, justru kesempatan itu yang dimanfaatkan oleh Bupati Darmin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya penularan COVID-19.


“Menurunnya kasus positif COVID-19 di Kabupaten Poso tentunya merupakan kerja serta usaha kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini serta kerja keras dari Tim Medis juga dalam penanganan para pasien baik yang dalam pemantauan maupun yang terkonfirmasi” ujar Bupati Darmin. (GP)

KOMENTAR