Bancea, PPID –Bentuk pengakuan ini diutarakan langsung oleh BPSW VI Sultengbar Pdt. Sila Pasali, M. Th saat memimpin ibadah pembukaan pada Persidangan VI Klasis Sulawesi Tengah Timur Gereja Toraja, Rabu 16 September 2020 bertempat di Gereja Toraja Jemaat Yizreel Desa Bancea Kecamatan Pamona Selatan. Pdt. Sila menyatakan pengakuan rasa hormat serta terima kasih warga jemaat gereja toraja yang ada di wilayah Kabupaten Poso kepada Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu dimana selaku Kepala Daerah, Ia selalu memberikan perhatian lebih kepada warga jemaat Toraja di wilayah Kabupaten Poso, dimana lanjutnya lagi hal ini terbukti di tengah kesibukannya, Bupati Darmin selalu menyempatkan diri untuk hadir langsung mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh gereja toraja.

Baca Juga :  Pererat Kerukunan Antar Umat Beragama, Pemda Poso Gelar Safari Nyepi di Desa Salukaia

Apresiasi warga jemaat gereja toraja pun kembali ditegaskan oleh BPK Sultengtim Pdt. Daniel Masarrang, S. Th kepada Bupati Darmin atas ketepatan waktu kehadirannya dalam kegiatan pembukaan yang diawali dengan ibadah syukur itu. Menyahuti hal tersebut, dalam sambutannya Bupati Darmin mengharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat menghasilkan keputusan yang sejalan dengan visi misi gereja serta manfaatnya dapat dirasakan oleh setiap anggota jemaat dan masyarakat mengingat semangat dalam kehidupan beragama yang sangat berimplikasi positif terhadap peningkatan spiritual.

Olehnya, Ia pun mengharapkan suasana religius harus terus dijaga dan dipertahankan demi persatuan dan kesatuan di tengah kebhinekaan kehidupan bersama masyarakat di Bumi Sintuwu Maroso.Selaku Kepala Daerah, Ia pun mengajak warga gereja agar program-program yang nantinya dihasilkan dapat juga memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan daerah serta bersinergi dengan program Pemerintah Daerah dari segi pembangunan spiritual bagi warga gereja itu sendiri.

Baca Juga :  Kunjungi RSU Sinar Kasih GKST Tentena, Bupati Poso Menyerahkan Bantuan APD Serta Mensosialisasikan Bahaya Virus Covid-19

Di akhir sambutannya, tak henti-hentinya Bupati Darmin terus mengingatkan masyarakatnya agar terus mempertahankan rasa persaudaraan seiring dengan maraknya isu-isu perselisihan dan pertikaian yang beredar baik itu lewat postingan-postingan berupa berita-berita hoax di media sosial.“Jangan mudah terpancing, selalu menyaring berita-berita yang ada serta hiduplah dalam rasa persaudaraan yang harmonis antar satu dengan yang lainnya” ungkap Bupati Darmin.

 Selain itu pula, selaku Ketua Gugus Tugas Ia juga terus mensosialisasikan tentang bentuk-bentuk penyebaran covid 19 sehingga masyarakat benar-benar paham akan cara-cara pencegahan dari terpaparnya virus yang telah menyerang seluruh negara-negara ini. Kegiatan yang juga mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum memasuki gedung gereja, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh serta pengaturan jarak tempat duduk ini diikuti oleh 14 gereja induk, 15 cabang dan 4 tempat kebaktian gereja toraja. (GP)

KOMENTAR