• Berita
  • Terbaru
No Sampul
05 Jun 2024, 12:11
240

Rapat Koordinasi Dinas Kominfosantik Se-Sulawesi Tengah: Menuju Pelayanan Teknologi Informasi yang Optimal

Oleh :
Yusran.sapa
Tentena, IKP Kominfosandi - Mewakili Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang, Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Ir. Heningsih Tampai, M.Si, menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik Se-Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten Administrasi pemerintahan dan Kesra setprov Sulawesi Tengah, bertempat di Torau Resort, Tentena. 14 Mei 2024.
Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi ini merupakan bentuk penguatan dinas yang membidangi urusan komunikasi informatika, persandian, dan statistik. Rapat koordinasi ini memiliki peran dan nilai yang strategis dalam rangka mengoptimalkan capaian program dan kegiatan berdasarkan dokumen perencanaan yang berisi target dan sasaran sesuai dengan kewenangan dan tanggung jawab. Melalui sinergi pelaksanaan program dan kegiatan yang bersifat prioritas, terarah, dan terukur, diharapkan hasil yang optimal.
Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya, Bupati Poso menyatakan bahwa rapat koordinasi ini akan membahas berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Rapat ini juga akan merumuskan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan teknologi informasi demi mendukung program-program pemerintah di berbagai sektor.
"Kita optimis bahwa melalui rakor ini akan dihasilkan rumusan-rumusan komitmen terbaik. Melalui kerja sama yang sinergis dan komitmen bersama, kita dapat mencapai tujuan yang kita tetapkan untuk mewujudkan pemerintahan modern, efisien, dan berdaya saing di era digital ini. Dengan demikian, peran Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah dan kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah akan semakin meningkat, sehingga visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD masing-masing daerah dapat terwujud," tutupnya
Hadir pada acara rakor tersebut, anggota Forkopimda Kabupaten Poso, Kepala Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, para kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, para Kepala Dinas Kominfo, Persandian, dan Statistik Kabupaten Poso dan kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, para narasumber dari kementerian, provinsi, dan lembaga lainnya, para kepala desa Kabupaten Poso, serta seluruh peserta rakor dan tamu undangan lainnya.




Kategori