• Berita
  • Terbaru
No Sampul
05 Jun 2024, 12:24
225

MELALUI MOMENTUM DHARMA SANTI,KITA TINGKATKAN PERSAUDARAAN ANTAR UMAT BERAGAMA DI KABUPATEN POSO.

Oleh :
Yusran.sapa
Poso , IKP Kominfosandi - Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang menghadiri acara Dharma Santi yang digelar usai pelaksanaan hari Suci Nyepi yang mana kegiatan Norma tahunan ini bertujuan untuk melestarikan dan melaksanakan petunjuk-petunjuk Sastra Suci Agama Hindu sebagai tuntunan dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan Persatuan dan Kesatuan antar dan intern umat beragama di Kabupaten Poso dan sekaligus sebagai momentum meningkatkan persaudaraan antar umat beragama di Poso, Pelaksanaan Dharma Santi tahun ini mengangkat Tema: "SAT CIT ANANDA" Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara kita Wujudkan Kejujuran, Kesadaran, dan Kesejahteraan Menuju Poso Tangguh.
Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi keagamaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pilar dan roda penggerak pembangunan Nasional. Perannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangatlah penting karena tidak hanya memengaruhi dimensi spiritual dan moral masyarakat, tetapi juga turut berkontribusi dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan politik yang berkelanjutan, sehingga setiap upaya organisasi keagamaan untuk pembangunan dan peningkatkan keimanan umatnya akan terus mendapat dukungan Pemerintah Daerah. Melalui momentum Dharma Santhi ini, Bupati Poso mendorong seluruh masyarakat khususnya para Pinandita dan jajaran PHDI baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa untuk melakukan tugas pembinaan umat dengan lebih optimal.
Hadir pada acara tersebut, para Sulinggih dan Pemangku di Kabupaten,Para Kepala OPD,Kepala Kementerian Kabupaten Poso,Kejari Poso,Danramil Poso Pesisir,Kapolsek Poso Pesisir Utara, Camat Poso Pesisir Utara bersama tamu undangan lainnya. Bertempat di Desa Maranda,(Jum'at 26 April 2024)




Kategori