• Berita
  • Terbaru
No Sampul
31 Agu 2023, 15:40
711

Pembukaan Kegiatan Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Poso Tahun 2023

Oleh :
Yusran.sapa

Mewakili Bupati Poso dr Verna G. M Inkiriwang, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Markus Wutabisu, SH, MM, menghadiri sekaligus membacakan sambutan tertulis Bupati Poso pada acara Pemilihan Duta Genre Kabupaten Poso Tahun 2023, Di hadiri Kepala OPD terkait, Camat, serta para duta genre bertempat di Aula Bapeda Poso, Rabu 30/08/2023.

 

Program GenRe merupakan wadah bagi generasi muda untuk dapat berkembang secara positif, merencanakan masa depan yang lebih substantif terisi dan terarah, serta mengembangkan karakter bangsa agar terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, dan Narkoba, Dapat Duta genRe merupakan icon, promotor, serta penggerak program genRe yang bekerja secara nyata memberikan subang sih bangi bangsa melalui generasi muda yang ada di sekitarnya. Generasi milenial akan memiliki peran dominan dalam bonus demografi. mereka dianggap sebagai aset, generasi unggul yang mampu membawa bangsa indonesia ke arah pembangunan yang lebih maju dan dinamis.kesiapan untuk menghadapi perubahan sangat penting bagi siapapun termasuk generasi muda. . 

 

"Program genre adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu 5melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.program

 

 Kegiatan pemilihan duta genre Kabupaten Poso tahun 2023 sangat penting dilaksanakan agar para remaja bisa mendapatkan pendidikan keluarga melalui pendekatan remaja.karena bahasa yang disampaikan anak-anak milenial ini lebih mudah diterima jika yang menyampaikan adalah teman sebayanya. sehingga program pendidikan keluarga seperti menjauhi 6narkoba, seks bebas dan kegiatan negatif lainnya yang merusak masa depan generasi muda bisa diminimalisir melalui upaya kampanye para duta genre nantinya.

 

"Kegiatan pemilihan duta genre yang kita mulai hari ini memiliki makna yang sangat penting disamping pengembangan kualitas dan karakter generasi muda juga merupakan wahana dalam mempromosikan kekayaan budaya, seni, dan kreativitas yang dimiliki oleh kabupaten poso, karena budaya dan seni merupakan identitas yang membentuk jiwa dan karakter suatu daerah. pemilihan duta genre tidak hanya menjadi panggung bagi para peserta untuk berkompetisi, namun juga menjadi wadah untuk mengekspresikan cinta dan dedikasi terhadap seni dan budaya. seni tidak hanya menghibur, tetapi juga memiliki peran dalam mempersatukan masyarakat, melestarikan tradisi, serta menciptakan ruang bagi inovasi dan kreativitas.

 

Bupati Poso juga mengajak semua pihak, terutama para peserta, untuk menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persaingan yang sehat, serta menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk belajar, bertumbuh, dan berbagi pengalaman. dengan semangat yang tinggi, mari kita wujudkan pemilihan duta genre kabupaten poso tahun 2023 ini sebagai momentum yang membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai agen perubahan dan pembangunan di tanah sintuwu maroso tercinta.





Kategori