• Berita
  • Terbaru
No Sampul
26 Agu 2023, 12:07
1193

Bupati buka pembekalan dan melepas Mahasiswa KKPH Fakultas Hukum Unsimar Poso

Oleh :
Yusran.sapa

Bupati Poso dr, Verna GM Inkiriwang di wakili Assisten Satu Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Poso, Markus Wutabisu SH MM, menghadiri sekaligus membuka acara pembekalan dan pelepasan peserta kuliah kerja profesi hukum(KKPH) Angkatan X1X Fakultas Hukum Universitas Sintuwu Maroso yang berlangsung Di Aula Ancyra Hotel Poso, senin 21 Agustus 2023

 

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Verna mengatakan bahwa mahasiswa unsimar sebagai bagian dari generasi muda Indonesia, memiliki beban tanggung jawab masa depan terhadap bangsa dan negara, untuk itu segala sumber daya yang ada harus di Kerahkan dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas tangguh dan berdaya saing. Melalui kuliah kerja profesi hukum yang akan di laksanakan ke depan, para mahasiswa dilatih dan diasah kemampuan intelektual dan skill individu maupun kelompok untuk mengaplikasikan disiplin ilmu yang di geluti di kampus tercinta dalam lingkungan masyarakat. Sehingga ilmu yang diperoleh bisa di manfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat.

 

Lanjutnya perkembangan teknologi di era digitalisasi bergerak begitu cepat, semua bidang tak terkecuali insan hukum si tuntut untuk bisa beradaptasi. Tak cuma tantangan untuk bisa meluncurkan ide-ide baru dalam pengembangan kualitas hukum masa depan, kecanggihan teknologi yang telah ada nyata menawarkan beragam kemudahan bahkan membuka peluang jenis profesi baru di bidang hukum. Tergantung seberapa cakap insan hukum membaca peluang serta meraih efisiensi kerja dalam pemanfaatan teknologi hukum. 

 

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap pelaksanaan KKPH ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga mahasiswa, lembaga/instansi dan masyarakat setempat bisa saling sinergi membuat satu program kegiatan yang mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi kemajuan bersama di tanah Sintuwu Maroso Poso. 

 

Hadir pada acara tersebut, rektor unsimar Poso, Dekan Fakultas Hukum Unsimar bersama seluruh Civitas akademika, Panitia KKPH, dan teristimewa seluruh mahasiswa KKPH Angkatan X1X Fakultas Hukum





Kategori