• Berita
  • Terbaru
No Sampul
26 Agu 2023, 12:28
944

PERINGATI HARI KESATUAN GERAK PKK KE-51, BUPATI BERHARAP SELURUH KADER PKK POSO PEKA DAN BERBUAT UNTUK MENJAWAB BERBAGAI ISU TERKAIT PEREMPUAN DAN ANAK

Oleh :
Yusran.sapa

"Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh. Merupakan Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023. Tema ini hendaknya juga menjadi tekad bersama, bahwa setiap anggota dalam gerakan PKK mendedikasikan semua pengabdian serta kiprahnya untuk ikut memajukan dan mensejahterakan masyarakat.” Ungkap Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang pada acara peringatan ulang tahun ke-51 Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2023 di Gedung Torulemba Poso Kamis, 24 Agustus 2023.

 

Bupati Poso dr. Verna G. M Inkiriwang dalam sambutannya juga menyampaikan peran PKK melalui dasa wisma dan seluruh program pokok PKK terbukti mampu menunjukan kiprah dan keberhasilan PKK. “Karenanya saya minta kepada saudara-saudara sekalian untuk mampu mencerahkan seluruh kader PKK yang tersebar di 28 kelurahan dan 142 Desa di Poso, untuk menjadi energi penggerak nyang mampu menjadikan setiap perempuan di level Desa hingga dalam mengahadapi tekanan perubahan ekonomi global yang semakin tidak menentu.” Tegasnya.

 

Bupati Poso juga berharap agar seluruh kader PKK di kabupaten Poso, peka dan berbuat untuk menjawab berbagai isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan usia muda, kasus stunting, kasus kekersan, dan upaya penguatan ekonomi keluarga, “Pengurus dan kader PKK juga perlu bersinergi dengan organisasi perempuan lainnya dalam rangka bersama-sama mengurai berbagai permasalahan gender yang di hadapi para perempuan masa kini.”Tambahnya.

 

Acara ini berlanjut dengan beberapa penyerahan pengumuman juara lomba Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Poso dan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Diantaranya kategori desa, juara satu Desa Meko Kecamatan Pamona Barat. Juara dua Desa Pinedapa Kecamatan Poso Pesisir, juara 3 Desa Sulewana Kecamatan Pamona utara. Untuk kategori kelurahan, juara pertama diraih Kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota selatan, juara 2 Kelurahan Mengko Baru Kecamatan Poso Kota dan juara 3 Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota utara, sesuai keputusan Bupati Poso Nomor 188.45/0520/2022 tanggal 17 Mei 2023 Tentang Penetapan Pemenang Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Poso Tahun 2023.

 

Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada Kelurahan Kawua yang telah menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI berupa plakat pada saat pelaksanaan temu karya Nasional dan penganugrahan penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi pada tanggal 13 Agustus 2023 lalu di Jakarta . 

 

Hadir pada acara tersebut, ketua tim Penggerak PKK pimpinan instansi vertikal Kabupaten Poso, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Poso, para kepala OPD Poso, para camat, dan ketua TP PKK kecamatan serta undangan lainnya.





Kategori