• Berita
  • Terbaru
No Sampul
31 Agu 2023, 15:45
544

SEKDA POSO TUTUP RANGKAIAN PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI PAMONA PUSELEMBA

Oleh :
Yusran.sapa

Kemeriahan penutupan perayaan Hut Kemerdekaan RI ke-78 Kecamatan Pamona Puselemba diakhiri dengan suguhan pamungkas partai final antara Bupol vs Pamona dengan skor tipis 2-1 yang berlangsung dilapangan Sangele Tentena Kecamatan Pamona Puselemba disaksikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama, SH, M. Ap, Rabu 30 Agustus 2023.

 

Menutup seluruh rangkaian perayaan hut tersebut, sekda Poso membacakan sambutan tertulis Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang mengapresiasi kegiatan perayaan yang berlangsung sukses dan membangkitkan semangat perjuangan seperti yang telah dicontohkan para pendahulu bangsa.

 

“Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ini pada hakekatnya di samping untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa, juga merupakan sarana didalam menyalurkan potensi yang besar bagi para pemuda untuk menunjukkan kemampuan dan talentanya sehingga dapat mengukir prestasi yang membanggakan baik dalam ajang ini, maupun nantinya pada pada tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.” Kata bupati dalam sambutan tertulisnya.

 

Selama lebih dari tiga minggu kompetisi demi kompetisi telah dilalui dengan berbagai jenis olah raga dan kesenian yang dilombakan. Banyak hal yang dapat dipetik hikmahnya untuk menjadi pelajaran penting sebagai generasi penerus bangsa yang jujur dan bertanggung jawab. Namun disisi lain tentu kita tidak bisa juga menutup mata bahwa mungkin ada saja catatan evaluasi yang perlu direnungkan sekaligus menjadi koreksi bagi pelaksanaan event serupa dimasa datang, tambahnya.

“Sesungguhnya yang terpenting dari pelaksanaan even ini bagi kita semua, tentu saja nilai persahabatan dan persaudaraan diantara para kita semua untuk mewujudkan poso harmoni dan tangguh.” Tutup sekda mengakhiri sambutan bupati Poso.

 

Diakhir momentum perayaan hut kemerdekaan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala dan bonus kepada pemenang lomba, baik olah raga maupun kesenian. Laporan panitia juga menyebutkan juara umum kategori desa/kelurahan dalam rangkaian perayaan hut diraih Tonusu dan Tingkat SMA diraih SMA 2 GKST.

 

Hadir dalam penutupan perayaan Hut RI ke-78 tersebut , Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Poso, Ketua DPRD Poso bersama beberapa anggota DPRD Poso, Ketua Majelis Sinode GKST, Camat bersama unsur tripika Kecamatan Pamona Puselemba, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para donatur serta tamu undangan lainnya.





Kategori