• Berita
  • Terbaru
No Sampul
05 Jun 2024, 12:27
30

Suksesnya Open Turnamen Taekwondo Bupati Pos Cup III: Langkah Pembinaan dan Penyaringan Atlet Menuju PON XX1 Aceh-Medan

Poso, IKP Kominfosandi - Pada Minggu, 28 April 2024, ratusan peserta dari berbagai perguruan taekwondo kabupaten poso, palu, dan ampana telah berhasil memperlihatkan kemampuan bela diri dan Poomsae dalam open turnamen Taekwondo Bupati Pos Cup III yang digelar di Gor Puselemba. Turnamen ini ditutup langsung oleh Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, dengan didampingi oleh Ketua Pengprov TI Sulteng (Danrem 132 Tadulako), Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han. Turut hadir pula Ketua KONI Kabupaten Poso dan Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Poso.
Juara umum pada turnamen ini diraih oleh Tentena Taekwondo Club sebagai juara umum pertama, diikuti oleh One Team sebagai juara umum kedua, dan Taekwondo 714 sebagai juara umum ketiga.
Dalam sambutannya, Bupati Poso menyatakan bahwa penyelenggaraan open turnamen Taekwondo Bupati Pos Cup III merupakan langkah pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Poso, khususnya cabang olahraga taekwondo. Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah untuk menyaring atlet-atlet taekwondo yang akan mewakili Kabupaten Poso dalam seleksi untuk tampil di PON XX1 Aceh-Medan sebagai perwakilan Sulawesi Tengah.
Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han., Danrem 132/TDL, berharap agar taekwondo Provinsi Sulteng dapat meraih medali sebanyak-banyaknya di PON XX1 Aceh-Medan. Danrem menambahkan bahwa potensi luar biasa, terutama di Poso, terlihat dari keberhasilan juara satu, dua, dan tiga yang semuanya berasal dari Poso. Beliau juga mengapresiasi keseriusan Bupati Poso dan seluruh pelatih dalam menyelenggarakan open turnamen Taekwondo Bupati Pos Cup III.
Dengan suksesnya turnamen ini, diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi para atlet taekwondo untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Poso di kancah nasional.
Lanjut baca



Kategori